PT. PANASONIC GOBEL
Profil Perusahaan Panasonic Indonesia
Melalui brand-nya yang dikenal secara umum dengan nama
Panasonic, Panasonic Corporation yang berpusat di Osaka, Jepang ini, merupakan
manufaktur kelas dunia di bidang produk elektronik, khususnya untuk kebutuhan
konsumen awam, bisnis dan industri .
Di Asia Pasifik, Panasonic muncul pertama kalinya dengan mendirikan pabrik
pertamanya di Thailand pada tahun 1961. Beberapa tahun berikutnya, operasi
Panasonic di kawasan ini pun berkembang. Saat ini operasinya ada di 9 negara
(termasuk Indonesia) dengan total 75 perusahaan yang mempekerjakan lebih dari
82,000 orang dan mencapai total penjualan sebesar 9,457 juta US Dollar untuk
tahun fiskal 2005, atau sama dengan 26% dari total penjualan luar negeri Panasonic
Corporation.
Di Indonesia sendiri, Panasonic memiliki sejarah yang sangat panjang dan
melekat di hati semua rakyat Indonesia. Dimulai dengan kehadiran radio
'tjawang' oleh Almarhum Drs. H. Thayeb Moh. Gobel pada tahun 1954, TV pertama
di tahun 1962, hadirnya brand National di tahun 1970, sampai pada akhirnya
mengganti nama National dan menggunakan nama Panasonic di tahun 2004. Sampai
saat ini Panasonic di Indonesia tetap merupakan brand elektronik yang paling
terkemuka dengan sederet produknya yang inovatif, mulai dari TV plasma, Kamera,
AC, Kulkas, Mesin Cuci, produk kecantikan dan lainnya.
VISI-MISI
PT.PANASONIC GOBEL
VISI
Melalui kegiatan usaha
kami, kami di Panasonic telah lama menanamkan “DNA elektronik konsumen.” Dengan
menjadikan DNA ini sebagai pusat dari seluruh kegiatan kami dan memajukannya,
kami bertujuan terus memberikan “kehidupan yang lebih baik” bagi pelanggan kami
di berbagai ruang dan area dimana pelanggan tinggal, seperti di rumah mereka,
masyarakat, bisnis, perjalanan, dan kendaraan.
Empat perusahaan kami, “Appliances Company,”
“Eco Solutions Company,” “AVC Networks Company,” dan “Automotive &
Industrial Systems Company,” akan memainkan peran sentral dalam ketepatan
menangani “industri” yang berkaitan erat dengan ruang individu, dan kami akan
membangun kemitraan dengan pemain utama dalam bidang industri individu.
Dengan bekerja sama dengan mitra bisnis kami,
kami akan secara aktif menyuguhkan produk dan layanan, yang merealisasikan
nilai pelanggan baru. Dan dengan meningkatkan keahlian semacam ini untuk
membuat proposal baru, kami ingin hadir dengan inovasi baru dalam elektronik
konsumen.
Panasonic akan memberikan kontribusi dalam
mewujudkan “Kehidupan Yang Lebih Baik Dunia Yang Lebih Baik” bagi setiap
pelanggan kami.
MISI
"Mengingat tanggung jawab kami sebagai industrialis, kami
akan mengabdikan diri demi kemajuan dan perkembangan kesejahteraan masyarakat
melalui kegiatan usaha kami, dengan meningkatkan kualitas hidup di seluruh
dunia.“
Tujuan Dasar Manajemen Panasonic Corporation, dirumuskan pada
tahun 1929 oleh pendirinya, Konosuke Matsushita.
Tujuan Dasar Manajemen ini adalah filosofi usaha Panasonic yang mewujudkan misi
dan pengabdian kami demi kemajuan masyarakat dan kesejahteraan manusia di
seluruh dunia melalui kegiatan usaha kami.
Tindakan Perusahaan
Kemajuan dan perkembangan dapat diwujudkan hanya melalui usaha
bersama dan kerja sama dari setiap karyawan perusahaan kami. Dengan menyatukan
semangat, kami berjanji untuk menjalankan tugas-tugas perusahaan dengan penuh
dedikasi, ketekunan dan integritas. Dari tindakan tersebut maka dilakukanlah
sebuah prinsip yang terdiri dari :
Tujuh Prinsip
"Tujuh
Prinsip" ini adalah prinsip yang menjadi pedoman kami dalam menegakkan dan
menerapkan FIlosofi Dasar Bisnis.
ü Kontribusi terhadap Masyarakat
ü Keadilan dan Kejujuran
ü Kerja sama dan Semangat Tim
ü Upaya Perbaikan Tanpa Kenal Lelah
ü Kesopanan dan Kerendahan Hati
ü Kemampuan Beradaptasi
ü Rasa Terima Kasih
BRAND
BRAND PERUSAHAAN :
PANASONIC
KOMITMEN PERUSAHAAN : Panasonic berkomitmen untuk
menciptakan hidup dan dunia yang lebih baik, serta berkontribusi untuk terus
mengembangkan dan kebahagian manusia diseluruh dunia.
SLOGAN PERUSAHAAN : A BETTER LIFE, A BETTER WORLD
Sejarah Panasonic Gobel Indonesia
Dengan semangat
nasionalisme untuk membuat sebuah alat komunikasi bagi bangsa Indonesia, pada
tahun 1954 Drs. H Thayeb Moh.Gobel mendirikan PT Transistor Radio Manufacturing
di Cawang, Jakarta yang merupakan pelopor dari Pabrik Radio Transistor pertama
di Indonesia dengan brand “Tjawang”.
Tahun 1957, Drs, Thayeb Moh Gobel menerima
beasiswa Colomba Plan dimana dia melanjutkan studi ke Jepang dan bertemu dengan
Mr. Konosuke Matsushita, pendiri dari Masushita Electric Indrustrial Co.Ltd.
Hingga di tahun 1960 Drs. H. Thayeb Moh.Gobel atas nama PT Transistor Radio
Manufacturing menandatangi perjanjian kerjasama " Technical Assistance
Agreement" dengan Matsushita Electric Industrial Co. Ltd, (Jepang).
Bisnis pun semakin berkembang dan hingga
akhirnya pada tanggal 27 Juli 1970 terbentuklah Joint Venture dengan Panasonic
Corporation dibawah PT National Gobel yaitu perusahaan penyedia peralatan rumah
tangga.
Hingga tahun 1991 didirikan PT National
Panasonic Gobel yang merupakan satu satunya agen retail NABEL dan MGBI dan PT
Matsushita Kotobuki Electric Indonesia yang mengekspor VCR, CD-ROM, dan TV.
Pada tahun 2004, merek “National “
bertransformasi menjadi “Panasonic” dan nama perusahaan juga berganti menjadi
PT Panasonic Gobel Indonesia. Panasonic menjadi salah satu merek terkenal di
Indonesia. Berbagai macam produk elektronik yang dijual meliputi digital AV,
kesehatan dan kecantikan, komunikasi, kehidupan pusat inovasi, peralatan rumah,
AV profesional, dan solusi bisnis.
Kebijakan Perusahaan dalam membangun masyarakat yang sejahtera
Sebagai lembaga publik, demi keharmonisan bagi masyarakat dan
lingkungan global, kami akan terus berkontribusi pada pembangunan masa depan
yang sejahtera melalui usaha kami.
1. Produk, Layanan dan Solusi
Dalam bekerja sama dengan pelanggan dan mitra global, kami akan
membangun masa depan masyarakat yang sejahtera dengan menciptakan solusi dan
teknologi untuk memecahkan masalah masyarakat dan lingkungan, sehingga akan
meningkatkan kualitas kehidupan di seluruh dunia.
2. Tempat Kerja dan Masyarakat Lokal
Sebagai perusahaan global, kami akan memberikan kesempatan untuk
berdiskusi mengenai lingkungan kerja yang nyaman, dan tempat untuk berkembang
bagi semua karyawan kami yang memiliki filosofi bisnis kami. Kami menghormati
beragam budaya dan nilai, dan akan memberikan kontribusi untuk pengembangan
daerah setempat dengan fokus pada masalah lokal tertentu.
3. Rantai Persediaan
Kami memahami dampak kegiatan usaha kami pada lingkungan dan
masyarakat yang bekerja sama dengan kami untuk mendorong produksi yang
bertanggung jawab secara sosial.
4. Perusahaan dengan Banyak Pembagi saham
Kami akan bekerja sama dengan organisasi internasional,
pemerintah, industri, masyarakat sipil, karyawan, konsumen, investor,
Organisasi Non pemerintah, dan spesialis untuk membangun perusahaan bagi
kebijakan publik dan aturan global bagi industri.
5. Sumber Daya Manusia dan Inovasi
Kami akan mendorong kultur kolaboratif untuk memaksimalkan
keahlian dan kemampuan seluruh karyawan. Kami juga akan menyediakan kesempatan
dalam pengembangan karir untuk menciptakan pribadi yang profesional untuk
membawa perubahan dalam masyarakat dan menciptakan solusi inovatif untuk
memecahkan masalah.
6. Lingkungan
Menuju pencapaian masyarakat yang sejahtera, kami akan berusaha
keras mengembangkan bisnis kami melalui penciptaan nilai lingkungan. Untuk
tujuan ini, kami akan mengatasi masalah lingkungan melalui kegiatan usaha kami
dan mengembangkan inisiatif lingkungan berdasarkan kerja sama dengan para
pemegang saham perusahaan.
SUMBER :
JOURNAL MOTIVASI
KERJA
v
Pengaruh
budaya kerja dan motivasi kerja terhadap kinerja karyawan INTERNASIONAL
FEDERATION RED CROSS (IFRC) Banda Aceh oleh Dedi kurniawan, A. Rahman Lubis,
dan Muhammad Adam.
v
Pengaruh
kepemimpinan, motivasi kerja dan disiplin kerja terhadap kinerja karyawan PT.
Lentera persada gas Semarang oleh Christina Magdalena.
v
Pengaruh
motivasi kerja, kepuasan kerja, dan komitmen organisasional terhadap kinerja
pegawai (studi pada pegawai setda kabupaten Pati) oleh Suwardi dan Joko Utomo.
v
Pengaruh
motivasi kerja terhadap produktivitas kerja karyawan pada bagian produksi CV.
Epsilon Bandung oleh Ridwan Purnama.
v
Hubungan
antara kedisiplinan kerja dan motivasi kerja karyawan dengan kinerja karyawan
pada PT. Industri Kemasan Semen Gresik oleh Yudi Supriyanto
v
Hubungan
antara kohesivitas kelompok dan motivasi kerja karyawan BRI kantor cabang
malang martadinata oleh Muniroh
v
Pengaruh
penempatan terhadap motivasi kerja dan kinerja karyawan (studi pada karyawan
PT. Astra Internasional, tbk-Daihatsu Malang oleh Christina Wynda Deswarati
v
Pengaruh
motivasi dan kepuasaan kerja terhadap kinerja karyawan CV. Berkat Cipta
Karya Nusantara Surabaya oleh Sulistyo
Budi Utomo
v
Pengaruh
Motivasi terhadap kepuasaan kerja pegawai Badan Koordinasi Keluaraga Berencana
Nasional Kabupaten Muara Enim oleh Anwar Prabu
v
Pengaruh
kedisiplinan, motivasi kerja, dan persepsi guru tentang kepemimpinan kepala
sekolah terhadap kinerja guru SMKN 1 Purworejo pasca setifikasi oleh Messa
Media Gusti
yuk main sabung ayam online
BalasHapusPT TWIN Logistics perusahaan Ppjk ingin mengajukan penawaran kerjasama dalam bidang pengurusan barang Import RESMI & BORONGAN.
BalasHapusServices Kami,
Customs Clearance Import sistem Resmi maupun Borongan
Penanganan secara Door to Door ASIA & EROPA Sea & Air Service
Penyediaan Legalitas Under-Name (Penyewaan Bendera Perusahaan)
Pengiriman Domestik antar pulau seluruh Indonesia laut dan Udara atau Darat.
Keterangan tambahan :
1. Nomor Induk Berusaha ( NIB ) : 1257002601078
2. IT ( Mainan, Elektronic, Garmen, Sepatu dan Peralatan kaki lainnya )
3. SPI-PI Besi Baja,
4. SPI-PI Produk Kehutanan,
5. SPI-PI Barang Bekas,
6. SPI-PI Tekstil & Izin TPT
7. Produk-produk Lartas SNI
8. LS ( Laporan Surveyor )
9. LS Alas kaki
10. LS Garment
11. LS Textile
12. LS Electronik
Terima kasih atas kepercayaan kepada kami, semoga kerjasamanya berjalan dengan baik dan lancar.
Jika ada pertanyaan lebih lanjut, Bpk/ Ibu dapat menghubungi Customer Support PT TWIN Logistics melalui Nomor Phone : +62 21 8498-6182, 8591-7811 Whatssapp : 0819-0806-0678 E-Mail : andijm.twinlogistics@yahoo.com
Mr. Andi JM
Hp Whatssapp : 0819-0806-0678 / 0813-8186-4189
= = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = == = = = =
PT TUNGGAL WAHANA INDAH NUSANTARA
Jl. Raya Utan Kayu No.105 B Jakarta Timur 13120 Indonesia
Phone : +62 21 8498-6182, 8591-7811 Fax : +62 21 8591-7812
Email : pt.twinlogistics@yahoo.com, andijm@twin.co.id
Web : www.twinlogistics.co.id , www.twin.co.id
Kpd.yth Bpk/ibu
BalasHapusAttn : Pimpinan dan purchasing Import di tempat
Dengan hormat,
Perkenalkan kami dari PT. MECA ASIA HUTAMA Freight Forwarder mengajukan penawaran Jasa Handling barang import, LCL / FCL, resmi/ legal serta peminjaman Perusahaan/ Undername ke seluruh Indonesia dan Kami mempunyai Agent-Agent di Eropa dan Asia sehingga kami bisa mengerjakan import borongan dan resmi dengan harga Ex-Work , FOB, C&F Dan CIF.
PT. MECA ASIA HUTAMA kami bisa menangani impor barang-barang sabegai berikut :
Mesin Baru/Bekas, Alat Berat, Besi/Baja, Pumpa, Genset, Mainan, Alat Kesehatan ( ALKES ), Electronics, Spare Part, Textile, Garment, Alas kaki, Accessories, Keramik Ubin, Chemical, Makanan dan barang Cargo lainnya.
Adapun produk jasa yang kami tawarkan Sbb :
Customs clearance Laut & Udara
Import Borongan ( All-In )
Import Ex-work
Import Under Name
Import Door To door
PT. MECA ASIA HUTAMA bisa Membantu Customer-Customer yang sudah terlanjur Mengirim barang tapi ada kendala di kepabeanan disebabkan karena legalitas Impor / lartas impor tidak lengkap dan barang tidak bisa diproses, Maka kami memberi solusi dengan sistim kerja Borongan All-In.
Contact Persons
Mr.JUFRI
wa.me/6281360986246
Email:jufriforwarder@gmail.com