Rabu, 08 Januari 2014

Visi -misi PT. Panasonic Gobel dan Journal Motivasi

PT. PANASONIC GOBEL

Profil Perusahaan Panasonic Indonesia

Melalui brand-nya yang dikenal secara umum dengan nama Panasonic, Panasonic Corporation yang berpusat di Osaka, Jepang ini, merupakan manufaktur kelas dunia di bidang produk elektronik, khususnya untuk kebutuhan konsumen awam, bisnis dan industri .

Di Asia Pasifik, Panasonic muncul pertama kalinya dengan mendirikan pabrik pertamanya di Thailand pada tahun 1961. Beberapa tahun berikutnya, operasi Panasonic di kawasan ini pun berkembang. Saat ini operasinya ada di 9 negara (termasuk Indonesia) dengan total 75 perusahaan yang mempekerjakan lebih dari 82,000 orang dan mencapai total penjualan sebesar 9,457 juta US Dollar untuk tahun fiskal 2005, atau sama dengan 26% dari total penjualan luar negeri Panasonic Corporation.

Di Indonesia sendiri, Panasonic memiliki sejarah yang sangat panjang dan melekat di hati semua rakyat Indonesia. Dimulai dengan kehadiran radio 'tjawang' oleh Almarhum Drs. H. Thayeb Moh. Gobel pada tahun 1954, TV pertama di tahun 1962, hadirnya brand National di tahun 1970, sampai pada akhirnya mengganti nama National dan menggunakan nama Panasonic di tahun 2004. Sampai saat ini Panasonic di Indonesia tetap merupakan brand elektronik yang paling terkemuka dengan sederet produknya yang inovatif, mulai dari TV plasma, Kamera, AC, Kulkas, Mesin Cuci, produk kecantikan dan lainnya.











VISI-MISI PT.PANASONIC GOBEL
VISI


Melalui kegiatan usaha kami, kami di Panasonic telah lama menanamkan “DNA elektronik konsumen.” Dengan menjadikan DNA ini sebagai pusat dari seluruh kegiatan kami dan memajukannya, kami bertujuan terus memberikan “kehidupan yang lebih baik” bagi pelanggan kami di berbagai ruang dan area dimana pelanggan tinggal, seperti di rumah mereka, masyarakat, bisnis, perjalanan, dan kendaraan. 
 
Empat perusahaan kami, “Appliances Company,” “Eco Solutions Company,” “AVC Networks Company,” dan “Automotive & Industrial Systems Company,” akan memainkan peran sentral dalam ketepatan menangani “industri” yang berkaitan erat dengan ruang individu, dan kami akan membangun kemitraan dengan pemain utama dalam bidang industri individu. 
 
Dengan bekerja sama dengan mitra bisnis kami, kami akan secara aktif menyuguhkan produk dan layanan, yang merealisasikan nilai pelanggan baru. Dan dengan meningkatkan keahlian semacam ini untuk membuat proposal baru, kami ingin hadir dengan inovasi baru dalam elektronik konsumen.
 
Panasonic akan memberikan kontribusi dalam mewujudkan “Kehidupan Yang Lebih Baik Dunia Yang Lebih Baik” bagi setiap pelanggan kami.






MISI
"Mengingat tanggung jawab kami sebagai industrialis, kami akan mengabdikan diri demi kemajuan dan perkembangan kesejahteraan masyarakat melalui kegiatan usaha kami, dengan meningkatkan kualitas hidup di seluruh dunia.“
Tujuan Dasar Manajemen Panasonic Corporation, dirumuskan pada tahun 1929 oleh pendirinya, Konosuke Matsushita.
Tujuan Dasar Manajemen ini adalah filosofi usaha Panasonic yang mewujudkan misi dan pengabdian kami demi kemajuan masyarakat dan kesejahteraan manusia di seluruh dunia melalui kegiatan usaha kami.


Tindakan Perusahaan

Kemajuan dan perkembangan dapat diwujudkan hanya melalui usaha bersama dan kerja sama dari setiap karyawan perusahaan kami. Dengan menyatukan semangat, kami berjanji untuk menjalankan tugas-tugas perusahaan dengan penuh dedikasi, ketekunan dan integritas. Dari tindakan tersebut maka dilakukanlah sebuah prinsip yang terdiri dari :

Tujuh Prinsip
"Tujuh Prinsip" ini adalah prinsip yang menjadi pedoman kami dalam menegakkan dan menerapkan FIlosofi Dasar Bisnis. 


ü  Kontribusi terhadap Masyarakat 
ü  Keadilan dan Kejujuran 
ü  Kerja sama dan Semangat Tim 
ü  Upaya Perbaikan Tanpa Kenal Lelah
ü  Kesopanan dan Kerendahan Hati 
ü  Kemampuan Beradaptasi 
ü  Rasa Terima Kasih




BRAND

BRAND PERUSAHAAN                : PANASONIC
KOMITMEN PERUSAHAAN         : Panasonic berkomitmen untuk menciptakan hidup dan dunia yang lebih baik, serta berkontribusi untuk terus mengembangkan dan kebahagian manusia diseluruh dunia.
SLOGAN PERUSAHAAN             : A BETTER LIFE, A BETTER WORLD

Sejarah Panasonic Gobel Indonesia


Dengan semangat nasionalisme untuk membuat sebuah alat komunikasi bagi bangsa Indonesia, pada tahun 1954 Drs. H Thayeb Moh.Gobel mendirikan PT Transistor Radio Manufacturing di Cawang, Jakarta yang merupakan pelopor dari Pabrik Radio Transistor pertama di Indonesia dengan brand “Tjawang”.

Tahun 1957, Drs, Thayeb Moh Gobel menerima beasiswa Colomba Plan dimana dia melanjutkan studi ke Jepang dan bertemu dengan Mr. Konosuke Matsushita, pendiri dari Masushita Electric Indrustrial Co.Ltd. Hingga di tahun 1960 Drs. H. Thayeb Moh.Gobel atas nama PT Transistor Radio Manufacturing menandatangi perjanjian kerjasama " Technical Assistance Agreement" dengan Matsushita Electric Industrial Co. Ltd, (Jepang).

Bisnis pun semakin berkembang dan hingga akhirnya pada tanggal 27 Juli 1970 terbentuklah Joint Venture dengan Panasonic Corporation dibawah PT National Gobel yaitu perusahaan penyedia peralatan rumah tangga.

Hingga tahun 1991 didirikan PT National Panasonic Gobel yang merupakan satu satunya agen retail NABEL dan MGBI dan PT Matsushita Kotobuki Electric Indonesia yang mengekspor VCR, CD-ROM, dan TV.

Pada tahun 2004, merek “National “ bertransformasi menjadi “Panasonic” dan nama perusahaan juga berganti menjadi PT Panasonic Gobel Indonesia. Panasonic menjadi salah satu merek terkenal di Indonesia. Berbagai macam produk elektronik yang dijual meliputi digital AV, kesehatan dan kecantikan, komunikasi, kehidupan pusat inovasi, peralatan rumah, AV profesional, dan solusi bisnis.


Kebijakan Perusahaan dalam membangun masyarakat yang sejahtera


Sebagai lembaga publik, demi keharmonisan bagi masyarakat dan lingkungan global, kami akan terus berkontribusi pada pembangunan masa depan yang sejahtera melalui usaha kami.


1. Produk, Layanan dan Solusi

Dalam bekerja sama dengan pelanggan dan mitra global, kami akan membangun masa depan masyarakat yang sejahtera dengan menciptakan solusi dan teknologi untuk memecahkan masalah masyarakat dan lingkungan, sehingga akan meningkatkan kualitas kehidupan di seluruh dunia.

 

2. Tempat Kerja dan Masyarakat Lokal

Sebagai perusahaan global, kami akan memberikan kesempatan untuk berdiskusi mengenai lingkungan kerja yang nyaman, dan tempat untuk berkembang bagi semua karyawan kami yang memiliki filosofi bisnis kami. Kami menghormati beragam budaya dan nilai, dan akan memberikan kontribusi untuk pengembangan daerah setempat dengan fokus pada masalah lokal tertentu.

 

3. Rantai Persediaan

Kami memahami dampak kegiatan usaha kami pada lingkungan dan masyarakat yang bekerja sama dengan kami untuk mendorong produksi yang bertanggung jawab secara sosial.

 

4. Perusahaan dengan Banyak Pembagi saham

Kami akan bekerja sama dengan organisasi internasional, pemerintah, industri, masyarakat sipil, karyawan, konsumen, investor, Organisasi Non pemerintah, dan spesialis untuk membangun perusahaan bagi kebijakan publik dan aturan global bagi industri.

 

5. Sumber Daya Manusia dan Inovasi

Kami akan mendorong kultur kolaboratif untuk memaksimalkan keahlian dan kemampuan seluruh karyawan. Kami juga akan menyediakan kesempatan dalam pengembangan karir untuk menciptakan pribadi yang profesional untuk membawa perubahan dalam masyarakat dan menciptakan solusi inovatif untuk memecahkan masalah.


6. Lingkungan

Menuju pencapaian masyarakat yang sejahtera, kami akan berusaha keras mengembangkan bisnis kami melalui penciptaan nilai lingkungan. Untuk tujuan ini, kami akan mengatasi masalah lingkungan melalui kegiatan usaha kami dan mengembangkan inisiatif lingkungan berdasarkan kerja sama dengan para pemegang saham perusahaan.

SUMBER : 





























JOURNAL MOTIVASI KERJA
v  Pengaruh budaya kerja dan motivasi kerja terhadap kinerja karyawan INTERNASIONAL FEDERATION RED CROSS (IFRC) Banda Aceh oleh Dedi kurniawan, A. Rahman Lubis, dan Muhammad Adam.

v  Pengaruh kepemimpinan, motivasi kerja dan disiplin kerja terhadap kinerja karyawan PT. Lentera persada gas Semarang oleh Christina Magdalena.

v  Pengaruh motivasi kerja, kepuasan kerja, dan komitmen organisasional terhadap kinerja pegawai (studi pada pegawai setda kabupaten Pati) oleh Suwardi dan Joko Utomo.

v  Pengaruh motivasi kerja terhadap produktivitas kerja karyawan pada bagian produksi CV. Epsilon Bandung oleh Ridwan Purnama.

v  Hubungan antara kedisiplinan kerja dan motivasi kerja karyawan dengan kinerja karyawan pada PT. Industri Kemasan Semen Gresik oleh Yudi Supriyanto

v  Hubungan antara kohesivitas kelompok dan motivasi kerja karyawan BRI kantor cabang malang martadinata oleh Muniroh

v  Pengaruh penempatan terhadap motivasi kerja dan kinerja karyawan (studi pada karyawan PT. Astra Internasional, tbk-Daihatsu Malang oleh Christina Wynda Deswarati

v  Pengaruh motivasi dan kepuasaan kerja terhadap kinerja karyawan CV. Berkat Cipta Karya  Nusantara Surabaya oleh Sulistyo Budi Utomo

v  Pengaruh Motivasi terhadap kepuasaan kerja pegawai Badan Koordinasi Keluaraga Berencana Nasional Kabupaten Muara Enim oleh Anwar Prabu

v  Pengaruh kedisiplinan, motivasi kerja, dan persepsi guru tentang kepemimpinan kepala sekolah terhadap kinerja guru SMKN 1 Purworejo pasca setifikasi oleh Messa Media Gusti


3 komentar:

  1. PT TWIN Logistics perusahaan Ppjk ingin mengajukan penawaran kerjasama dalam bidang pengurusan barang Import RESMI & BORONGAN.

    Services Kami,
    Customs Clearance Import sistem Resmi maupun Borongan
    Penanganan secara Door to Door ASIA & EROPA Sea & Air Service
    Penyediaan Legalitas Under-Name (Penyewaan Bendera Perusahaan)
    Pengiriman Domestik antar pulau seluruh Indonesia laut dan Udara atau Darat.

    Keterangan tambahan :
    1. Nomor Induk Berusaha ( NIB ) : 1257002601078
    2. IT ( Mainan, Elektronic, Garmen, Sepatu dan Peralatan kaki lainnya )
    3. SPI-PI Besi Baja,
    4. SPI-PI Produk Kehutanan,
    5. SPI-PI Barang Bekas,
    6. SPI-PI Tekstil & Izin TPT
    7. Produk-produk Lartas SNI
    8. LS ( Laporan Surveyor )
    9. LS Alas kaki
    10. LS Garment
    11. LS Textile
    12. LS Electronik

    Terima kasih atas kepercayaan kepada kami, semoga kerjasamanya berjalan dengan baik dan lancar.
    Jika ada pertanyaan lebih lanjut, Bpk/ Ibu dapat menghubungi Customer Support PT TWIN Logistics melalui Nomor Phone : +62 21 8498-6182, 8591-7811 Whatssapp : 0819-0806-0678 E-Mail : andijm.twinlogistics@yahoo.com

    Mr. Andi JM
    Hp Whatssapp : 0819-0806-0678 / 0813-8186-4189
    = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = == = = = =
    PT TUNGGAL WAHANA INDAH NUSANTARA
    Jl. Raya Utan Kayu No.105 B Jakarta Timur 13120 Indonesia
    Phone : +62 21 8498-6182, 8591-7811 Fax : +62 21 8591-7812
    Email : pt.twinlogistics@yahoo.com, andijm@twin.co.id
    Web : www.twinlogistics.co.id , www.twin.co.id

    BalasHapus
  2. Kpd.yth Bpk/ibu
    Attn      : Pimpinan dan purchasing Import di tempat

    Dengan hormat,
    Perkenalkan kami dari PT. MECA ASIA HUTAMA Freight Forwarder mengajukan penawaran Jasa Handling barang import, LCL / FCL, resmi/ legal serta peminjaman Perusahaan/ Undername ke seluruh Indonesia dan Kami mempunyai Agent-Agent di Eropa dan Asia sehingga kami bisa mengerjakan import borongan dan resmi dengan harga Ex-Work , FOB, C&F Dan CIF.

    PT. MECA ASIA HUTAMA kami bisa menangani impor barang-barang sabegai berikut :
    Mesin Baru/Bekas, Alat Berat, Besi/Baja, Pumpa, Genset, Mainan, Alat Kesehatan ( ALKES ), Electronics, Spare Part, Textile, Garment, Alas kaki, Accessories, Keramik Ubin, Chemical, Makanan dan barang Cargo lainnya.

    Adapun produk jasa yang kami tawarkan Sbb :
    Customs clearance Laut & Udara
    Import Borongan ( All-In )
    Import Ex-work
    Import Under Name
    Import Door To door

    PT. MECA ASIA HUTAMA bisa Membantu Customer-Customer yang sudah terlanjur Mengirim barang tapi ada kendala di kepabeanan disebabkan karena legalitas Impor / lartas impor tidak lengkap dan barang tidak bisa diproses, Maka kami memberi solusi dengan sistim kerja Borongan All-In.

    Contact Persons
    Mr.JUFRI
    wa.me/6281360986246
    Email:jufriforwarder@gmail.com

    BalasHapus